Mencuri Waktu di Tengah Semester

Saya tidak menyesal meskipun harus macet lima jam menuju Bandung dan harus duduk sempit-sempitan sampai kaki kram menuju Ciwidey.

***

Langit sudah gelap ketika saya dan teman-teman sampai di Ciwidey. Kami turun di emperan toko, padahal saya pengennya turun di Terminal Ciwidey. Kata si Bapak Sopir kalau malem Terminal udah sepi jadi kami diturunin di sini. Rencananya saya mau naik angkot dari Terminal Ciwidey ke Kampung Cai, naik angkot arah Situ Patengang. Tapi rencana hanyalah rencana, semua diluar perkiraan saya. Perkiraan sampai Ciwidey sore pun meleset.

Buta arah, kami pun bertanya ke penduduk sekitar tentang keberadaan angkot menuju Kampung Cai. Orang-orang yang kami tanyai menyuruh kami berjalan menuju arah Tower. Yasudah kami manut. Di tengah perjalanan kami menuju Tower, kami bertemu dengan abang supir elf, tanya kami mau kemana. Skip. Kami pokoknya dianter si abang ke Kampung Cai.

Tujuan kami ke Kampung Cai adalah camping. Btw untuk camping di Kampung Cai, kami tidak perlu susah-susah bawa tenda dari Jakarta. Di Kampung Cai ada persewaan tenda lengkap, dari tendanya, matras, sleeping bag dan lain-lain. Karena cuma berlima, kami sewa tenda 1 dan beli kayu+minyak tanah untuk api unggun. Kami juga tidak perlu capek-capek bangun tenda. Tinggal pilih spot yang oke, lalu tinggalin aja sambil makan cuanki campur indomi.. simsalabim tenda sudah berdiri kokoh.

Meskipun kami cuma angetin badan di api unggun sambil maenan tepok nyamuk pakai kartu remi, lalu bobok.. udah gitu doang, tapi tetep seru kok!

Dingin ga?

Tengah malem di Kampung Cai, belum kerasa dingin. Pakai Cardigan satu biji sama kaos masih strong kok! Tapii.. sekitar jam tiga dini hari, kaki beku. Apalagi pas subuh, rasanya pingin tayamum aja!

Pagi yang kami tunggu-tunggu akhirnya datang. Cita-cita kami di Kampung Cai adalah foto dengan rusa a la Raisa.

Tapi rusa-rusa rakus itu tak mengerti keinginan kami. Mereka hanya menginginkan wortel di tangan kami. Gagal sudah.

Meskipun gagal kami tetap gembira!

Terima kasih mei, sudah menghadirkan dua angka merah di tengah minggu jadi kami bisa lupa sejenak tugas dan deadline di semester dua.

Leave a comment